Skip to main content

Fasih SM

Error Upload User. user [email] not exists

Error ini dapat terjadi ketika akun mitra tidak ada atau belum melakukan reset password. Solusinya, pastikan mitra login menggunakan SSO External, apakah ada kendala atau tidak. Jika tetap tidak dapat melakukan login, mohon mitra untuk dapat melakukan reset password pada halaman login pada website SOBAT BPS, yang dapat anda kunjungi pada link berikut.

Login Sobat

Tidak Bisa Menampilkan lebih dari 1000 data

Tampilan Data di fasih SM hanya bisa menampilkan 1000 baris pertama, dan untuk data lebih dari itu tidak ditampilkan. Hal itu memang sengaja dilakukan karena keterbatasan dari sistem. Untuk mendapatkan data yang lebih spesifik, Anda dapat menggunakan fitur search dan filter.

Assignment Salah dan Perubahan Assignemnt

Apabila terjadi kesalahan penugasan dan dilakukan perubahan penugasan, data yang sudah dikirim atau disubmit oleh petugas sebelumnya tidak akan hilang, hanya akan berubah penugasannya ke petugas yang baru. Jika terdapat data yang belum di submit, kami menyarankan untuk melakukan submit data terlebih dahulu sebelum melakukan perubahan penugasan khususnya untuk assignment prelist. Apabila sudah terlanjur dilakukan perubahan penugasan tetapi pencacah lama masih ada data yang tersimpan di local (smartphone), pencacah lama masih bisa melakukan submit tetapi di FasihSM posisi penugasannya sudah mengikuti update yang baru.

Alokasi Penugasan/Assignemnt Ulang

Apabila anda sudah melakukan penugasan atau assign ke petugas dan ingin melakukan penugasan ulang, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Tab Petugas pada halaman survey di Fasih SM, kemudian upload file petugas yang baru ke sls wilayah kerja petugas yang ingin digantikan.
  2. Centang Overwrite dan hapus centang Direct AssignAssign Ulang Petugas
  3. Selanjutnya pada tab Data, pilih Assign by Area. Assign By Area
  4. Pilih wilayah kerja yang ingin digantikan kemudian pilih petugas yang baru sesuai struktur petugas di tab Petugas Assign Modal
  5. Klik Ganti Petugas dan pilih Assign
  6. Tunggu hingga ada notifikasi Sukses melakukan ganti petugas
  7. Silakan petugas melakukan melakukan unduh perubahan assignments

Menghapus Assignment Tambahan Yang Berstatus Completed By Pengawas

Untu menghapus assignment tambahan yang berstatus Completed By Pengawas, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

  1. PML pilih fitur Approval, lalu pilih Unapprove. Lalu status akan berubah menjadi Revoked by Pengawas.
  2. Kemudian tutup eforms terlebih dahulu, lalu buka kembali. PML pilih fitur Approval kembali dan pilih Rejected
  3. Setelah status menjadi Rejected, Admin BPS Kabupaten/Kota melalui Fasih-SM dapat menghapus assignments tambahan tersebut dengan klik ikon delete di menu Action